Dikritik Amien Rais, TKN: Ma'ruf Amin Tahu Kapan Harus Berbicara

Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily Foto: (Zunita Putri/detikcom).

Jakarta - Amien Rais menilai cawapres KH Ma'ruf Amin tidak berperan dalam debat perdana Pilpres 2019. Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily menegaskan Ma'ruf Amin sudah menunjukkan kualitasnya sebagai cawapres.

"Abah Kyai Ma'ruf Amin ini sungguh telah menunjukan kualitasnya sebagai Cawapres yang tepat menampilkan dirinya. Beliau tahu kapan harus berbicara dan kapan harus mendengarkan," ujar Ace Hasan kepada wartawan, Jumat (18/1/2019).

Ace mengatakan, saat Ma'ruf Amin berbicara dalam debat tersebut tidak bertele-tele seperti Prabowo-Sandiaga Uno.


"Narasi yang disampaikan beliau tidak bertele-tele dan muter-muter dan fokus pada sasaran atau straight to the point. Tidak seperti yang disampaikan sebelahnya, banyak bicara, muter-muter ke sana kemari, tapi miskin substansi," kata Ace.

Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Amien Rais, yang menghadiri acara debat perdana mengkritik peran KH Ma'ruf Amin. Ace menilai justru tidak melihat keberadaan Amien Rais di tempat acara debat tersebut.

"Pak Amien Rais walaupun hadir di tempat debat semalam di Bidakara, tapi keberadaannya kok seperti tidak ada di sana ya!," jelas Ace.

Mantan Rais Aam PBNU disebut akan banyak berbicara saat diberikan waktu yang tepat. Ma'ruf bicara menambahkan pemikiran pasangannya Jokowi yang sangat menguasai subtansi. 

"Abah Kyai Ma'ruf Amin bicara menambahkan pemikiran Capres Pak Jokowi dengan yang sangat menguasai substansi, penuh dengan diksi yang kuat dan solutif. Itulah hebatnya seorang Kyai yang alim, beliau akan berbicara jika memang seharusnya bicara. Namun sekali bicara menunjukan kualitasnya," tuturnya. 

(fai/idn)

Sumber : detik.com

Posting Komentar

0 Komentar