Tim Jokowi soal Pemutaran Film Pendek di Debat Kedua: Siap, Asal Objektif

Ace Hasan (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyatakan siap dengan penayangan film pendek pada debat kedua. Yang penting, kata TKN, isi film pendek atau video tersebut berdasarkan fakta dan objektif.

"Prinsipnya kami sangat siap dengan metode apapun, termasuk dengan penayangan video yang berisi tema tentang debat tersebut," kata Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada detikcom, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga: Makin Bising, Jokowi vs Prabowo Saling Kunci Isu Konsultan Asing

"Yang terpenting visualisasinya sesuai dengan fakta obyektif," sambungnya.

Dia menilai film pendek itu bisa menjadi hal yang menarik untuk ditanggapi oleh capres. Ace yakin Jokowi sangat menguasai tema debat kedua, yakni pangan, energi, sumber daya alam (SDA), infrastruktur dan lingkungan.

"Tema debat kedua ini yang melingkupi pangan, energi, infrastruktur, lingkungan dan SDA sangat dikuasai substansinya oleh Pak Jokowi. Sebagai petahana, Pak Jokowi menguasai detail angka dan data, paham prosesnya karena banyak mengambil keputusan dan melakukan monitoring serta evaluasi terkait implementasi hal-hal yang menjadi tema debat," jelasnya.

Baca Juga: Rob Allyn yang Pernah Jadi Konsultan Prabowo dan Jokowi

KPU sebelumnya menyatakan akan menayangkan film pendek pada segmen keempat debat capres. Ada 4 film pendek berdurasi masing-masing 30 detik yang disiapkan oleh KPU berdasarkan materi dari para panelis.

"Nanti kita akan putar film tema yang sedang terjadi. Jadi nanti ada infrastruktur, energi, pangan, SDA, lingkungan, ktia ambil satu film acak. Masing-masing pihak (capres) dikasih waktu untuk menanggapi, kemudian saling menanggapi respon yang sudah diberikan," ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantornya, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

Penayangannya bakal dilakukan berdasar pada undian yang dilakukan. Debat capres kedua sendiri bakal digelar pada Minggu, 17 Februari, yakni energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam.


0 Comments