Yusril Ihza Mahendra: Rizieq Si Raja Bohong


Yusril Ihza Mahendra menghadiri kongres umat Islam di Asrama Haji Medan, Jumat(30/3/2018). (Wes)

Jakarta - Ahli Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menuding Rizieq Shihab telah berbohong. Ia menunjukkan kepada media bukti percakapannya dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut yang menyebut Prabowo keislamannya lemah adalah benar adanya.

Yusril menunjukkan screenshoot bukti tanggal dan jam komunikasinya dengan pentolan FPI itu, melalui aplikasi percakapan WhatsApp. Dialog keduanya dilakukan pada bulan September tahun lalu.

Menurut Yusril, bilamana Rizieq menyangkal pernah berkomunikasi dengannya, itu adalah dusta.

"Perhatikan tanggal dan jam komunikasi via WA antara Yusril dan Habib Rizieq. Komunikasi bulan September 2018 itu belum dua tahun, lho. Nyata dalam video itu Habib Rizieq berbohong. Yusril dan Habib tidak pernah komunikasi membahas Prabowo seperti dikatakan Habib Rizieq juga bohong," kata Yusril.

Lebih lanjut, kata dia, ada hal dimana Rizieq menyatakan keislaman Prabowo lemah, dan di dalam lingkarannya masih banyak yang islamphobia.

Bahkan, Rizieq diduga turut menyeret nama mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam percakapan ini.

Dikatakan Yusril, Pentolan FPI ini menyebut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto terjebak dengan SBY yang tengah berupaya melakukan propaganda melawan politik Islam.

"Perhatikan dalam WA di atas Rizieq yang bilang "PS lemah tentang Islam & lingkarannya pun masih banyak yang "Islamphobia". Apalagi PS sudah terjebak dengan SBY yang sedang propaganda melawan Politik Islam yang disebutnya sebagai "Politik Integritas" beraroma SARA" dan seterusnya," ujarnya.

Pria kelahiran Belitung Timur 63 tahun silam ini menegaskan, percakapan dia dengan Rizieq Shihab dalam pesan teks dapat menjadi bukti kuat yang sulit terbantahkan.

Jadi, menurutnya, dari keterangan melalui percakapan teks saja sudah dapat disimpulkan bahwasanya Rizieq-lah yang berbohong.

Yusril menegaskan, dalam konteks ini ia tidak berbohong. Maka itu perlu ia ungkap secara gamblang duduk permasalahan ini ke publik.

"Itu tulisan Rizieq sendiri dalam WA yang jejak digitalnya bisa dijadikan bukti yang sangat sulit untuk dibantah. Pembicaraan telepon Yusril dan Rizieq tidak ada rekamannya, tetapi komunikasi via WA di atas telah cukup menunjukkan bahwa Habib Rizieq yang menuding Yusril berbohong, ternyata dirinya adalah si raja bohong yang sesungguhnya," tegasnya.

Bukti percakapan WhatsApp Yusril Ihza Mahendra dengan Rizieq Shihab (Foto: Detik)

Sebelumnya, dalam tayangan yang diunggah di Youtube pada kanal 'Front TV', Rizieq menyebut pernyataan Yusril yang mengungkap percakapan soal keislaman Prabowo adalah tidak benar. Maka itu Yusril perlu melakukan hak jawab, untuk mengklarifikasi tuduhan yang menyudutkannya. [tagar.id]

Posting Komentar

0 Komentar