Para Habib dan Ulama Doakan Paslon 01 Menang Pilpres 2019

Para habib dan ulama berharap pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, bisa terpilih pada pemilu 2019. Sebab ada harapan dan visi bahwa Kiai Ma'ruf akan berperan sebagai sosok yang mempersatukan anak bangsa.
Hal itu disampaikan Habib Zainal Abidin Bilfaqeh, yang berbicara mewakili para habib dan ulama yang bertemu dengan Kiai Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Sabtu (6/10). Menurutnya, silaturahmi dengan Kiai Ma'ruf itu diisi dengan kegiatan doa serta tahlil khusus untuk warga yang menjadi korban musibah di Palu, Donggala, Lombok, dan tempat lainnya.
Selain berdoa, mereka juga berdiskusi dan berdialog tentang program-program Kiai Ma'ruf ke depan yang memang sangat diharapkan para ulama dan habib.
"Mudah-mudahan kalau nanti Kiai Ma'ruf Amin terpilih sebagai wakil presiden, akan mampu menyatukan anak bangsa di negeri ini, khususnya kita yang beragama Islam. Agar kembali berkonsentrasi membangun bangsa ini," kata Habib Zainal.
Kedua, pihaknya berharap pada Ma'ruf untuk membangun ekonomi yang berkeadilan bagi seluruh anak bangsa, khususnya umat Islam.
"Sebagaimana harapan kami bersama, harapan ini kita titipkan pada beliau dan kita iringi dengan doa moga-moga Allah SWT mengabulkan semuanya dan menerima doa-doa kita," kata Habib Zainal.
Menanggapi hal itu, Ma'ruf menyatakan pihaknya sangat berterima kasih, bersyukur atas kehadiran para habib dan ulama dari berbagai daerah yang mendukung dirinya dan Jokowi.
"Mudah-mudahan, doa dan dukungan itulah akan mengantar kami di dalam pilpres yang akan datang bisa mencapai kemenangan," kata Ma'ruf.
Dia mengaku sangat mengapresiasi harapan para habib dan ulama, untuk mempersatukan seluruh anak bangsa. "Sudah cukuplah kegaduhan-kegaduhan yang selama ini terjadi. Besok, kegaduhan itu tidak lagi ada karena semuanya kompak, satu membangun bangsa," imbuhnya.
Ma'ruf juga menyatakan dirinya akan berjuang keras bagaimana mewujudkan ekonomi yang berkeadilan sesuai dengan sila kelima Pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Ekonomi kerakyatan, ekonomi berkeadilan, ini bisa diwujudkan di dalam negara Republik Indonesia. Hal itu sesuai pesan-pesan beliau (habib dan ulama) ini," kata Ma'ruf.
Sumber: BeritaSatu.com

Posting Komentar

0 Komentar