Ahok Bebas, Cucu Mbah Priuk Syukuran Potong Kerbau

Kakak angkat Ahok, Nana; Habib Sting; dan Guntur Romli. (Dok. Pribadi)

Jakarta - Bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok disambut gembira para pendukungnya. Salah satunya Habib Abdullah Alaydrus, yang biasa dikenal sebagai Habib Sting--cucu atau ahli waris Habib Hasan Alhaddad atau Mbah Priuk--yang menggelar syukuran atas bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

Adanya syukuran oleh ahli waris Mbah Priuk itu disampaikan juru bicara 
PSI Guntur Romli. Dia mengaku baru saja menghadiri acara yang digelar di Makam Mbah Priuk, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, tersebut. 

"Saya diundang oleh Habib Sting bersama Kak Nana, kakak angkat BTP, untuk menghadiri syukuran bebasnya BTP, Habib Sting potong kerbau," ujar Guntur dalam keterangan tertulis, Jumat (25/1/2019).

"Tadi siang jam 14.00 WIB," imbuhnya.

Baca juga: BebasnyaBa'asyir, Ahok, dan Tensi Politik 2019 

Guntur mengatakan acara ini juga turut mengundang Ahok. Namun Ahok berhalangan datang.

"Sebenarnya BTP diundang, cuma tidak bisa datang, hanya menyampaikan salam dan permohonan maaf. BTP sebenarnya ingin sekali melihat pembangunan Mbah Priuk yang tetap dibantu meski dari dalam penjara," tutur pria yang merupakan teman dekat Ahok itu.

Foto: Dok. Pribadi






Guntur mengungkapkan Habib Sting mengaku mempersiapkan syukuran ini sejak tiga bulan lalu. Syukuran ini digelar karena ahli waris Mbah Priuk itu selalu terkenang akan jasa Ahok terhadap Makam Mbah Priuk.

"Tadi Habib Sting cerita sudah mempersiapkan acara syukuran ini dari tiga bulan lalu, kerbaunya besar sekali, Habib Sting selalu mengingat kebaikan BTP," katanya. 

Seperti diketahui, saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, Ahok memperlakukan makam keramat Mbah Priuk sebagai cagar budaya. Ahok bahkan merenovasi kompleks dan masjid di Makam Mbah Priuk.
(mae/fjp)


Sumber: detik.com

Posting Komentar

0 Komentar