Alhamdulillah, Ratusan Habib di Situbondo Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf


Ratusan Habib melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. Dukungan para Habaib dilakukan di Resto Karisma, Situbondo, Jawa Timur.
Dukungan tersebut disaksikan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat di sela-sela Safari Kebangsaan ke-VI di Wilayah Tapal Kuda.
Deklarasi dukungan dibacakan Habib Thoha Almuhdar. Habib Thoha mengatakan, seluruh Habaib solid mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 ini.
“Kami mendukung beliau karena beliau belerja nyata, yang sudah terlihat dan beliau adalah seorang muslim yang taat dan beliau cinta dengan habaib dan ulama,” ujar Habib Thoha, Minggu (27/1/2019).
Habib Thoha menuturkan, dukungan diberikan kepada Jokowi-Ma’ruf karena para Habaib memandang Jokowi telah tampak memberikan kerja nyata. Sehingga, ia mengimbau agar tidak memilih calon yang belum tampak kerjanya dan berdampak kepada kemaslahatan bangsa.
“Mudah-mudahan apa yang beliau persembahkan ke masyarakat dan rakyat Indonesia khususnya akan terpilih lagi 2019-2024 nanti,” tambahnya.
Sementara itu, Habib Sholeh Almuhdar menegaskan dukungan yang diberikan Habaib kepada Jokowi-Ma’ruf membuktikan bahwa tidak benar semua kalangan Habaib mendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.
“Ini buktinya dua tempat dua tempat tidak sedikit habib, dan Insya Allah nanti sore juga akan deklarasi ratusan habib juga . Jadi kalau mengatakan habib banyak ke Prabowo itu tidak benar,” kata Habib Sholeh.
Di tempat yang sama, Habib Sayid Ali mengatakan, ada tiga aspek dalam Islam untuk memilih calon pemimpin yakni tentang Ibadahnya, akhlaknya dan ilmunya. Menurut Habib Ali, Jokowi-Ma’ruf memiliki prasyarat tersebut.
Menurut Habib Ali, untuk memilih pemimpin nasional mendatang, dirinya menekankan kepada tiga aspek tersebut untuk membandingkan diantara pasangan calon. “Jadi kita tahu kualitas yang terbaik, baik dari sisi ahlak, sisi ibadah dan ilmu. Dan Bapak Jokowi lebih unggul dibanding yang lainnya,” pungkasnya.
(sindonews/suaraislam)

Posting Komentar

0 Komentar