Elektabilitas Jokowi Dipepet Prabowo, TKN Tetap Optimis Menang Pilpres


Jokowi-Ma'ruf Amin (Ray Jordan/detikcom).
Jakarta - Hasil survei Median menunjukkan selisih elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang kian tipis. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tetap optimistis. 

"Yang jelas kami masih unggul di atas pasangan 02. Kami masih sangat optimis akan memenangkan Pilpres 2019 yang akan datang," ujar Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Senin (21/1/2019). 

Dalam survei Median, elektabilitas Prabowo-Sandiaga hanya selisih 9,2% dari Jokowi-Ma'ruf. Menurut Ace, angka tersebut tidak kecil.

"Angka 9,2% bukan angka yang kecil. Waktu tinggal 3 bulan lagi. Tak mudah untuk mengejar kami dengan selisih 9,2%," katanya. 

Politikus Golkar itu yakin paslon nomor urut 02 itu masih akan kesulitan untuk mengejar Jokowi-Ma'ruf. Apalagi, jika strategi yang digunakan adalah narasi hoax dan pesimistis.

"Apalagi metode kampanye-nya menggunakan narasi pesimistis, menebarkan hoax dan dalam sisa 4 debat kami selalu unggul, maka kami yakin dengan cara-cara seperti itu akan sulit mengerjar kami," ujar Ace. 

Berikut hasil survei elektabilitas capres-cawapres oleh Median pada Januari 2019:

Joko Widodo-Ma'ruf Amin: 47,9 persen
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 38,7
Undecided voters: 13,4 persen

Sementara itu hasil survei elektabilitas capres-cawapres oleh Median pada November 2018:

Joko Widodo-Ma'ruf Amin: 47,7 persen
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 35,5
Undecided voters: 16,8 persen 

Sumber: detik.com

Posting Komentar

0 Komentar