Jurkam Jokowi Ungkap Sandiwara Uno Jilid II di Makassar



Jakarta- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin kembali menyoroti dugaan 
sandiwara yang dilakukan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga 
Uno atau Sandiwara Uno jilid II.

Juru bicara TKN Ace Hasan Syadzily mengkritik 
Sandiwara Uno Jilid II tersebut saat Sandi mengunjungi korban banjir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (26/1). Ace mengatakan sikap Sandi itu tak lebih dari drama kepalsuan ala reality show.

"Drama kepalsuan ala reality show jelas menipu rakyat dan hanya akan menghasilkan pemimpin imitasi, tidak genuine," ujar Ace melalui pesan singkat, Senin (28/1).

Dalam foto yang beredar di media sosial, Sandi terlihat tengah menyapa seorang korban banjir di Makassar. Orang itu terlihat berlumuran lumpur di bagian badan depan. Namun di foto yang lain terlihat bagian punggung orang tersebut sangat bersih.

Baca Juga: TKN Jokowi: Sungguh Tak Etis Prabowo Sebut Menkeu Menteri Pencetak Utang

Ace meminta agar Sandi menyudahi seluruh sandiwara yang dilakukan selama masa kampanye. Politikus Partai Golkar itu mengatakan kunjungan capres atau cawapres ke daerah mestinya menunjukkan orisinalitas. 

"Rakyat tak gampang untuk dibodohi. Demokrasi harusnya membuat rakyat makin cerdas bukan dengan membuat setiing-an sandiwara murahan seperti itu," katanya.
 

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade membantah tudingan rekayasa di balik pertemuan Sandi dengan warga korban banjir di Makassar.

"Itu saksinya ratusan kok, ada warga ada wartawan. Tidak ada yang bilang itu setting-an. Korban banjir jelas datang temui bang Sandi tanpa ada diatur-atur. Bang Sandi bukan pemain sandiwara atau sinetron," kata Andre kepada CNNIndonesia.com.

Menurut Andre tuduhan Sandiwara Uno Jilid II tidak berdasar. Andre malah meminta TKN tidak menyamakan posisi Sandi dengan Jokowi yang jelas-jelas di-setting untuk kemudian difoto dan diviralkan.

"Jangan samakan bang Sandi dengan calon sebelah yang memang pemain sinetron. Jangan suka di balik-balik. Kandidat sebelah jelas yang suka sinetron," tegas Andre.


Wakil Ketua Umum TKN Johnny G Plate menganggap Sandi telah melakukan sandiwara yang sangat tak kreatif. 

"Jika itu memang betul, buat sandiwara saja tidak kreatif dia. Apalagi pimpin negara," ucapnya.

Ia menyebut sikap Sandi itu justru semakin menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto dalam pilpres 2019 itu tak layak untuk dipilih.

"Sudahlah yang pasti saja, yang berpengalaman, dan yang konsisten seperti Jokowi," katanya.

Baca Juga: TKN soal 'Indonesia Barokah': Lagak Fadli Seperti Chief Law Enforcement Officer

Ace sebelumnya pernah menyinggung Sandiwara Uno di balik penolakan warga atas kehadiran cawapres Sandiaga Uno di Pasar Kota Pinang, Labuan Batu, Sumatera Utara, beberapa bulan lalu.

Sandi, kata Ace, berusaha memposisikan diri sebagai korban atau playing victim. Sandi dianggap hanya mencari simpati lewat skenario penolakan itu.

"Kami tegaskan bahwa terlalu kentara bahwa itu adalah sandiwara," ujar Ace di Rumah Cemara, Jakarta.

Foto dugaan rekayasa pertemuan antara Sandi dan korban banjir di Makassar ramai dibahas di media sosial. Netizen yang melihat unggahan foto itu pun berkomentar bahwa foto itu merupakan rekayasa dan sengaja didesain karena akan bertemu dengan Sandi. 


cnnindonesia.com

Posting Komentar

0 Komentar