Masih Beres-beres, BTP Bakal Aktif Pekan Depan dengan Kegiatan Barunya


Ahok curhat pasca bebas dari penjara 
Jakarta - satu hari setelah bebasnya Basuki Tjahaja Purnama, pria yang akrab disapa BTP itu akan beristirahat penuh di rumah bersama keluarganya.

BTP belum akan beraktifitas penuh di luar rumah hingga pekan depan. Hal itu disampaikan oleh staf BTP, ima Mahdiah saat dihubungi Tribun, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

"Belum. Beliau masih istirahat saja hari ini. Beliau baru akan banyak berkegiatan pekan depan. Kalau sekarang, istirahat saja," katanya.

Di Rumah yang ditempatinya hari ini, BTP masih membereskan baju-baju dan buku-bukunya yang dibawa dari dalam Rutan Mako Brimob selama ditahan.

Barang bawaannya, kata ima, cukup banyak. Sehingga memerlukan waktu untuk dibereskan.

"Lumayan banyak yang dibawa kemarin ya. Jadi, full hari ini di rumah sembari beres-beres," lanjutnya.

BTP juga sudah memulai kunjungannya ke beberapa sosok untuk berterimakasih.

Sosok-sosok tersebut, jelas Ima, yang sudah banyak membantu dan memberi dukungan kepada BTP selama di penjara.

Kendati demikian, pria berusia 52 tahun itu masih tetap akan terbang ke Belitung untuk berdoa di makam ayahnya.

"Untuk ke Belitung masih kami rencanakan. Sekarang masih di Jakarta dulu," ucapnya.

Baca Juga: Ahok Bebas, Cucu Mbah Priuk Syukuran Potong Kerbau

Juru bicara Tim Kampanye nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Ace Hasan Syadzily meminta semua pihak tak memaksakan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok segera masuk ke panggung politik.

Menurut ketua DPP Golkar ini, semua pihak harus memberikan waktu bagi Ahok untuk menikmati hari-harinya bersama keluarganya setelah menjalani masa hukumannya hingga selesai di Mako Brimob.

"Ahok harus kita hormati privacy-nya. Menjalani masa bebasnya sambil menikmati kehidupan pribadinya bersama keluarga, terutama anak-anaknya," ujar Ace yang juga anggota DPR RI ini.

Untuk itu imbuh dia, Ahok tidak diajak dulu ke panggung politik Indonesia.

"Tak dikaitkan dengan segala macam urusan politik, apalagi menjelang Pilpres 2019 ini. Selamat menikmati kebebasan bro Ahok!" demikian pesan Ace.

Jadi Vlogger

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menjelaskan bahwa nantinya mantan Gubernur DKI Jakarta itu, akan menjadi Vlogger di Youtube.

BTP juga tidak akan membicarakan politik dalam waktu dekat.

"Ya mau jadi Vlogger gitu lah. Dia mau cari uang di situ," ungkapnya.

Kendati demikian, Prasetio masih akan menanyakan beberapa hal lebih lanjut mengenai kondisi terkini BTP saat bertemu.

Baca Juga: Tim Jokowi: Biar Ahok Nikmati Kebebasan, Jangan Dulu Diajak ke Politik

Pasalnya, hingga saat ini, Prasetio juga mengaku masih belum tahu tempat tinggal BTP yang baru.

"Saya belum ketemu lagi. Rumahnya dimana juga tidak tahu saya," jelasnya.

Setelah bebas diketahui, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok membikin Vlog di akun Aoutube resminya "panggil saya BTP".

Pria yang juga kerap disapa Ahok itu, menuliskan judul perdana Vlognya, 'BTP VLOG #1 - pulang dan dipublikasi pada kamis (24/1/2019)

"Tanggal 24 Januari 2019 adalah hari kebebasan saya. Di hari kepulangan ini, saya dijemput oleh anak sulung saya, Nicho Sean," tulis Ahok dalam kolom teks deskripsi di akun Youtube.

Vlog tersebut dibikin Ahok di dalam mobil yang sedang melintasi ruas jalan. Di dalam mobil tersebut, Ahok terlibat diskusi dengan Sean.

Dalam Vlog terlihat Ahok mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru berpadu jeans biru. Sedangkan Sean, berkaos cokelat dan celana pendek seragam warna dengan bajunya.

"Ya minimal begini, kalau ada yang mau tahu tentang papa keluar kan bisa nonton, sudah tidak tipi," Jelas Ahok kepada Sean mengenai Vlognya di akun barun di Youtube tersebut.

"Terus kalau banyak yang subscribe, suka nonton, papa mau kasih upload yang latihan nyanyi band teman penjara. Papa nyanyi berapa lagu," ujar Ahok lebih lanjut.


Sumber: tribunnews.com

Posting Komentar

0 Komentar