PKB DKI Tak Yakin 3 Cawagub PKS Mampu Pimpin Jakarta

Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta ragu akan kemampuan tiga nama calon wakil gubernur yang diusulkan PKS. PKB menilai ketiga nama tersebut tidak diketahui rekam jejaknya.

"Udah pasti kagak mampu, tinggal di mana kok. Jadi wagub juga nggak ngerti," kata Ketua Fraksi PKB Hasbiallah Ilyas kepada wartawan, Senin (7/1/2019).


Hasbiallah mengatakan sama sekali tidak mengetahui rekam jejak dari ketiga calon yang diusulkan PKS. Hal tersebut dinilai sebagai kekurangan para calon wagub yang diusulkan PKS.

"Kita benar-benar nggak tahu, gimana mau ngomong track record," ucapnya.

Hasbiallah menyarankan agar proses pemilihan wagub dilanjutkan seusai pemilihan presiden. Dia juga mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum kerepotan terkait ketiadaan wakil gubernur.

"Lebih bagus tunggu habis pilpres. Karena satu pembahasan APBD sudah selesai. Kalau tinggal pilpres kan ada APBD perubahan. Kan sekarang gubernur bisa kok meng-handle sendiri. Ada wagub atau tidak, nggak ada masalah, kok," sebutnya.

PKS sudah mengajukan tiga nama sebagai calon wakil gubernur, yaitu Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi. Ketiga calon tersebut menanti proses fit and proper test yang akan diselenggarakan oleh partai pengusung, PKS dan Gerindra.

(fdu/tor)

Sumber : news.detik.com

Posting Komentar

0 Komentar