PSI Siap Tampung BTP jika Berkarier di Dunia Politik

Ketum PSI Grace Natalie saat berkunjung ke Sentra Perkebunan Bonsai Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (26/1). ( Foto: Beritasatu.com / Yustinus Paat )


Lamongan - Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan partainya siap menerima dan menampung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) jika mau terjun lagi ke dunia politik. Menurut Grace, BTP tidak perlu mengikuti proses perekrutan dari awal lagi jika masuk ke PSI.
"PSI tentunya akan gembira sekali jika Pak BTP mau bergabung dengan kami. PSI tentunya akan terima secara langsung," Grace saat ditemui awak media di Sentra Perkebunan Bonsai Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (26/1).
Grace menegaskan bahwa BTP merupakan inspirasi bagi PSI. Sejak awal berdiri, PSI telah menerapkan nilai-nilai yang sejalan dengan nilai-nilai yang dimilik BTP. Dia mencontohkan soal transparansi yang diterapkan BTP juga diterapkan PSI, khususnya merekrut para caleg secara terbuka dan transparan
"Kemudian penilaian kinerja melalui aplikasi, itu juga akan diterapkan PSI jika masuk Senayan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja anggota legislatif PSI. Selain itu, perjuangan melawan korupsi. Itulah nilai-nilai yang diterapkan BTP saat menjadi gubernur DKI Jakarta dan kami terapkan sekarang," jelas dia.
Meskipun demikian, lanjut Grace, PSI tidak akan memaksa BTP bergabung dengan PSI. Apa pun langkah yang diambil BTP, PSI akan mendukungnya.
"Kami yakin darah Pak BTP adalah politik untuk melayani masyarakat. Namun begitu, PSI tetap akan mendukung apa pun pilihan yang diambil oleh beliau (BTP) ke depan," katanya.
PSI berkunjung ke Kampung Bonsai Lamongan dalam rangka menjalankan Solidarity Tour Jawa Timur yang akan berlangsung dari 26 Januari – 1 Februari 2019.
Selama satu minggu, PSI dijadwalkan mengunjungi enam kota, yaitu Lamongan, Madiun, Malang, Jember, Sidoarjo, dan Pamekasan. Dalam safarinya tersebut, PSI menggunakan sebuah bis yang telah didesain secara khusus sehingga sangat mudah dikenali oleh masyarakat. 

Posting Komentar

0 Komentar