Ma'ruf Sebut Pilpres Selesai, TKN Bicara Pengaruh Alumni Mesir TGB dkk

Foto: Ace Hasan dan Ma'ruf Amin (TKN Jokowi-Amin)

Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin berkelakar menyebut Pilpres 2019 selesai setelah dirinya mendapat dukungan dari Jaringan Alumni Mesir Indonesia. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf berbicara soal sosok-sosok alumni Mesir.

"Dengan dukungan para alumni Mesir ini pada umumnya adalah para ulama, para kiai, para ustaz dan tokoh-tokoh masyarakat yang tersebar di berbagai pelosok daerah. Para alumni Mesir ini berasal dari perguruan tinggi terkemuka di sana, seperti Universitas Al Azhar, Universitas Cairo, Universitas Ainusy Syam, dan lain-lain yang para alumninya telah tersebar di Indonesia," kata jubir TKN, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Minggu (10/2/2019). 
"Nama-nama besar alumni Mesir misalnya, Prof KH Quraish Shihab, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Prof Alwi Shihab dan lain-lain merupakan tokoh-tokoh yang sangat mumpuni baik dari segi kemampuan keulamaannya maupun pengaruhnya," imbuh Ace.

Politikus Partai Golkar itu menyebut kelakar Ma'ruf Amin soal Pilpres 2019 selesai usai didukung alumni Mesir merupakan bentuk kepercayaan tinggi sebagaimana survei internal mereka serta survei lembaga independen. Didukung alumni Mesir, TKN makin yakin menatap Pilpres 2019. 

"Dukungan para ulama, kiai dan ustaz kepada pasangan Abah Kiai Ma'ruf Amin menambah kekuatan kami untuk memenangkan pilpres ini. Kita tahu bahwa salah satu serangan yang selalu ditunjukkan kepada Pak Jokowi adalah soal ketidakberpihakannya kepada umat Islam dan narasinya soal kriminalisasi ulama yang terasa di akar rumput," sebut Ace.

Baca Juga: TKN Bela Jokowi Cabut Remisi Pembunuh Wartawan: Tak Ada yang Terlambat

"Selama ini para alumni Mesir konsisten mengedepankan gagasan moderatisme Islam, Islam wasathiyah dan konsisten menentang Islam radikal dan menentang khilafah Islamiyah yang mendompleng dalam Pilpres 2019 ini kepada salah satu calon tertentu dan mereka ini yang selalu menuduh Pak Jokowi anti terhadap umat Islam. Padahal Pak Jokowi dan Abah Kiai Ma'ruf itu anti-khilafah, bukan anti umat Islam," tutur politikus Partai Golkar itu.
(gbr/tor)

detik.com

Posting Komentar

0 Komentar