Diajak Makan Jokowi, Ibu Penerobos Paspampres Sebut Masalahnya Beres


Jokowi di Rumah Makan Siang Malam. ©2019 Liputan6.com

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) bertemu ibu paruh baya bernama Nur Halimah, yang menerobos Paspampres saat peresmian jalan tol Bakauheni-Terbanggi Tinggi. Pertemuan berlangsung secara tertutup di Rumah makan Siang Malam Lampung Tengah.

Jokowi saat itu didamping Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sementara Nur seorang diri. Suami dan anaknya menunggu dari luar ruangan.

Nur Halimah mengakui bahwa keinginannya bertemu Jokowi untuk menyampaikan segera langsung masalah pembebasan lahan akibat proyek pembangunan jalan tol. Namun, usai bertemu Jokowi, dia mengatakan masalahnya sudah selesai.

"Sudah disampaikan semua ke Pak Jokowi di dalam tadi, sudah beres," singkat Nur Halimah usai bertemu Jokowi di Resto Siang Malam Lampung Tengah, Jumat (8/3).

Sebelumnya, Nur Halimah tiba-tiba pingsan di hadapan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke saat peresmian Jalan Tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. Ibu itu nekat menerobos Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Hal itu terjadi saat Jokowi baru saja selesai memberikan kata sambutan saat acara peresmian Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019).

bu berjilbab berwarna merah muda itu tiba-tiba saja menerobos masuk hingga ke depan panggung Jokowi dan langsung duduk bersimpuh dan pingsan. Setelah sadar, dia langsung menangis sambil melaporkan permasalahannya kepada Jokowi.

Saat diwawancarai wartawan usai acara, Jokowi mengaku bahwa ibu itu curhat mengenai pembebasan lahannya yang masih bermasalah. Jokowi mengaku akan menindaklanjuti keluhan ibu itu.

"Ya saya cek segera. Ya biasa, sebuah pekerjaan besar seperti ini pasti ada yang tercecer satu dua. Yang paling penting setelah ini segera diselesaikan," kata Jokowi.
Reporter: Lizsa Egeham

Posting Komentar

0 Komentar