TKN Bandingkan Jokowi Naik KRL dengan Aksi Prabowo Buka Baju Sapa Pendukung


Jokowi naik KRL (dok. Istimewa)

Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut aksi Prabowo buka kemeja di tengah guyuran hujan dan melemparkannya kepada pendukung sebagai bentuk pemimpin yang meng-entertain rakyat. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin membandingkan aksi Prabowo dengan Jokowi naik KRL.

"Meng-entertain rakyat itu bukan dengan buka baju. Meng-entertain rakyat itu dengan program-program yang prorakyat. Ada asas kepatutan dan kesopanan yang harus kita indahkan di tengah-tengah masyarakat," kata juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, Jumat (8/3/2019).

Jokowi dan Ace Hasan (dok. pribadi Ace Hasan)

Ace lalu berbicara soal beda cara Jokowi dan Prabowo dalam berinteraksi dengan rakyat. Aksi Jokowi naik KRL arah Bogor di jam pulang kerja, kata Ace, merupakan cara Jokowi merasakan apa yang dirasakan rakyat.

"Jelas jauh berbeda antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo dalam berinteraksi dengan rakyat. Pak Jokowi berbaur dengan rakyat naik KRL dan rela berdesak-desakan dengan mereka untuk merasakan suasana naik KRL dari Jakarta ke Bogor," sebut Ace, yang juga anggota DPR.

"Sementara Pak Prabowo membuka baju sambil naik mobil mewah di tengah kerumunan rakyat. Tidak ada makna apa pun di balik buka bajunya itu," imbuh Ketua DPP Partai Golkar itu.

Aksi Prabowo membuka baju dan melemparkannya ke arah pendukung dilakukannya dari atas mobil dan direkam dalam video yang diunggah oleh beberapa akun di media sosial. Dalam video itu, Prabowo awalnya tampak menyapa pendukungnya dari atas mobil.

Prabowo terlihat mengenakan kemeja safari berwarna cokelat. Prabowo tampak beberapa kali mengacungkan salam dua jari khas Prabowo-Sandiaga Uno. Saat video itu diambil, cuaca sedang hujan. Prabowo terus menyapa pendukungnya sebelum dia membuka kemeja itu dan melemparkannya ke pendukung.

"Beliau menunjukkan bahwa pemimpin yang baik itu harus bisaentertain anak buah. Beliau sangat mengapresiasi massa yang hadir dengan penuh semangat walau suasana serba terbatas," sebut anggota BPN Habiburokhman soal aksi Prabowo buka baju.

0 Comments