Soetrisno Bachir Klaim 56 Persen Warga Muhammadiyah Dukung Jokowi


Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Soetrisno Bachir periode 2005-2010 Soetrisno Bachir mengklaim jika lebih dari setengah warga Muhammadiyah telah mendukung Joko Widodo untuk menjadi presiden kembali pada pemilihan umum 2019.

"Dua minggu lalu sudah 56 persen mendukung Jokowi. Keluarga Muhammadiyah mudah-mudahan bisa bertambah terus," ujar Soetrisno di Bengkulu, Selasa 9 April 2019.

Menurut politisi yang kini didapuk sebagai Ketua Majelis Pertimbangan PAN itu, berbeda pilihan dalam tubuh partai adalah hal yang biasa. Karena itu, ia tak mempersoalkan apa pandangan publik mengenai dirinya yang kini terbuka mendukung Joko Widodo untuk mencalonkan diri kembali sebagai presiden.

"Biasa saja. Itulah demokrasi. Kebetulan saya pilih 01," ujar Soetrisno.

Disinggung mengenai alasan pilihannya, Soetrisno merinci bahwa Jokowi dalam kacamatanya adalah sosok yang bersih dari korupsi. Kemudian tidak ada keluarganya yang terlibat dalam bisnis dengan pemerintah.

"Saya tanya ulama. Jokowi itu punya nilai-nilai transedential. Puasanya Senin-Kamis. Enggak jelekkan orang, dan lainnya," ujar Soetrisno. (ren)[viva.co.id]

0 Comments