TKN Jokowi soal 'Calon Menteri' Prabowo-Sandi: Barisan Sakit Hati!


Juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyindir sejumlah nama calon pembantu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno jika pasangan nomor urut 02 itu menang Pilpres 2019. Juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, menyebut 'calon menteri' Prabowo sebagai barisan sakit hati.

Sejumlah calon menteri Prabowo di antaranya mantan Menteri ESDM Sudirman Said, eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli, eks Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Bappenas Ferry Mursyidan Baldan, dan Dahnil Anzar Simanjuntak. Bagi Ace, nama-nama tersebut tak spesial.

"Nama-nama calon menteri yang diumumkan tidak ada yang spesial. Tidak ada yang luar biasa. Justru banyak nama-nama 'barisan sakit hati', nama-nama kontroversial tanpa jejak yang mumpuni," kata Ace dalam keterangannya, Jumat (12/4/2019).

Menurut Ace, Prabowo hanya bagi-bagi jabatan. Ace memberi nama kabinet Prabowo jika menang pilpres.

"Kelihatan hanya bagi-bagi jabatan bagi tim sukses Prabowo-Sandi. Lebih tepatnya kabinet 'Tim Sukses Prabowo-Sandi'," sebut Ace.

Ace menyoroti nama eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Dahlan Iskan. Menurut Ace, dua nama itu tak asing di kubu 02.

"Memang seolah ada nama baru, seperti Gatot Nurmantyo dan Dahlan Iskan. Tapi kedua nama itu sudah lama dilihat lebih condong ke 02. Walaupun mereka tidak pernah menyampaikan secara terbuka ke publik, namun manuver politiknya ke kubu 02. Jadi sama sekali tidak mengejutkan. Dan pengaruh terhadap elektabilitas tidak signifikan," sebut Ace.
(gbr/tor)[detik.com]

0 Comments